Jumat, 04 Februari 2011

Penyebab Rambut Rontok


Siklus Normal Rambut
Apakah normal siklus pertumbuhan rambut dan kerugian?
Siklus pertumbuhan rambut normal berlangsung selama 2 sampai 3 tahun. Setiap rambut tumbuh sekitar 1 sentimeter per bulan selama fase ini. Sekitar 90 persen dari rambut di kulit kepala Anda tumbuh pada satu waktu. Sekitar 10 persen dari rambut di kulit kepala Anda, pada suatu saat, berada dalam fase istirahat. Setelah 3 sampai 4 bulan, istirahat rambut rontok dan rambut baru mulai tumbuh di tempatnya. Adalah normal untuk menumpahkan beberapa rambut setiap hari sebagai bagian dari siklus ini. Namun, beberapa orang dapat mengalami kehilangan rambut yang berlebihan (lebih dari normal). hilangnya rambut dari jenis ini dapat mempengaruhi laki-laki, perempuan dan anak-anak.

Apa yang menyebabkan kerontokan rambut yang berlebihan?
Beberapa hal dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. Misalnya, sekitar 3 atau 4 bulan setelah suatu penyakit atau operasi besar, Anda tiba-tiba bisa kehilangan sejumlah besar rambut. Rambut rontok ini berkaitan dengan penyakit stres dan bersifat sementara. masalah hormonal dapat menyebabkan rambut rontok. Jika kelenjar tiroid Anda terlalu aktif atau kurang aktif, rambut Anda mungkin akan jatuh. Rambut rontok ini biasanya dapat dibantu oleh pengobatan penyakit tiroid. hilangnya rambut dapat terjadi jika hormon laki-laki atau perempuan, yang dikenal sebagai androgen dan estrogen, tidak seimbang. Memperbaiki ketidakseimbangan hormon dapat menghentikan kerontokan rambut Anda. Banyak wanita menyadari rambut rontok sekitar 3 bulan setelah mereka sudah punya bayi. rugi ini juga berkaitan dengan hormon. Selama kehamilan, tingginya kadar hormon tertentu menyebabkan tubuh untuk menjaga rambut yang biasanya akan jatuh keluar. Ketika hormon kembali ke tingkat pra-kehamilan, bahwa rambut rontok dan siklus normal dari pertumbuhan dan rugi dimulai lagi. Beberapa obat-obatan dapat menyebabkan rambut rontok. Jenis rambut rontok meningkatkan bila Anda berhenti minum obat. Obat yang dapat menyebabkan rambut rontok pengencer darah termasuk (juga disebut antikoagulan), obat-obatan yang digunakan untuk asam urat, tekanan darah tinggi atau jantung masalah, vitamin A (jika terlalu banyak yang diambil), pil KB dan antidepresan. infeksi tertentu dapat menyebabkan rambut rontok. infeksi jamur dari kulit kepala dapat menyebabkan kerontokan rambut pada anak-anak. Infeksi ini mudah diobati dengan obat antijamur. Akhirnya, rambut rontok dapat terjadi sebagai bagian dari penyakit yang mendasari, seperti lupus atau diabetes. Karena rambut rontok mungkin merupakan tanda awal penyakit, penting untuk menemukan penyebabnya sehingga dapat diobati.

gaya rambut tertentu atau perawatan dapat menyebabkan rambut rontok?
Ya. Jika Anda mengenakan kepangnya atau cornrows atau gunakan rol rambut yang ketat, tarik pada rambut dapat menyebabkan jenis kebotakan yang disebut traction alopecia (katakanlah: al-oh-pee-sha). Jika menarik dihentikan sebelum parut dari kepala berkembang, rambut anda akan tumbuh kembali normal. Namun, jaringan parut dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen. Hot perawatan rambut minyak atau bahan kimia yang digunakan dalam permanen (juga disebut “perms”) dapat menyebabkan inflamasi (pembengkakan) dari folikel rambut, yang dapat menyebabkan jaringan parut dan rambut rontok.
Apa yang umum kebotakan?
“Kebotakan umum” biasanya berarti pola kebotakan laki-laki, atau permanen-pola kebotakan. Hal ini juga disebut alopecia androgenetic. Pola kebotakan laki-laki adalah penyebab paling umum kehilangan rambut pada pria. Pria yang memiliki jenis rambut rontok biasanya mewarisi sifat tersebut. Pria yang mulai kehilangan rambut mereka pada usia dini cenderung untuk mengembangkan kebotakan lebih luas. Pada pola kebotakan laki-laki, rambut rontok biasanya hasil dalam garis rambut surut dan kebotakan pada bagian atas kepala.
Wanita dapat mengembangkan pola kebotakan perempuan. Dalam bentuk rambut rontok, rambut dapat menjadi tipis di atas seluruh kulit kepala.
Dapatkah dokter saya melakukan sesuatu untuk menghentikan kerontokan rambut?
Mungkin. Dokter Anda mungkin akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang diet Anda, obat-obatan yang Anda gunakan, apakah Anda sudah memiliki penyakit baru-baru ini dan bagaimana Anda merawat rambut Anda. Jika Anda seorang wanita, dokter Anda mungkin bertanya tentang siklus menstruasi Anda, kehamilan dan menopause. Dokter Anda mungkin ingin melakukan pemeriksaan fisik untuk mencari penyebab lain rambut rontok. Akhirnya, tes darah atau biopsi (mengambil contoh kecil dari sel untuk memeriksa di bawah mikroskop) dari kulit kepala Anda mungkin diperlukan.
da pengobatan untuk rambut rontok?
Tergantung pada jenis Anda kehilangan rambut, perawatan yang tersedia. Jika obat yang menyebabkan rambut rontok Anda, dokter Anda mungkin dapat memberikan resep obat yang berbeda. Mengenali dan mengobati infeksi dapat membantu menghentikan kerontokan rambut. Memperbaiki ketidakseimbangan hormon dapat mencegah hilangnya rambut lebih lanjut.
Obat-obatan juga dapat membantu memperlambat atau mencegah perkembangan kebotakan umum. Satu obat, minoxidil (nama merek: Rogaine), tersedia tanpa resep. Hal ini diterapkan untuk kulit kepala. Kedua laki-laki dan perempuan dapat menggunakannya. obat lain, Finasteride, tersedia dengan resep. Muncul dalam pil dan hanya untuk laki-laki. Ini bisa memakan waktu hingga 6 bulan sebelum Anda dapat memberitahu jika salah satu obat-obatan ini bekerja.
Jika perawatan yang memadai tidak tersedia untuk jenis rambut rontok Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba gaya rambut yang berbeda atau wig, hiasan rambut, menjalin rambut atau penggantian rambut buatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar